Beranda » 7 Pinjol yang Terdaftar di OJK 2023, Aman!

7 Pinjol yang Terdaftar di OJK 2023, Aman!

Ketika Anda sedang membutuhkan dana mendesak, pinjol yang terdaftar di OJK jadi solusi yang paling tepat. Proses mudah, pencairan cepat, memang sangat memudahkan bagi peminjam.

Akan tetapi, tak sedikit orang yang salah pilih dan “terjebak” aplikasi pinjol ilegal. Banyak sekali aplikasi pinjol yang tidak memiliki izin resmi dan mengikuti peraturan yang ada.

Salah satu aturan yang tidak ditaati oleh pinjaman online ilegal adalah bunga dan denda yang tinggi. Sehingga menjebak dan merugikan pengguna.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih pinjol yang terdaftar di OJK. Selain mendapatkan pinjaman dengan dengan bunga yang ringan sesuai aturan yang berlaku untuk fintech, data Anda juga akan lebih aman.

Pinjol yang Terdaftar di OJK

Berikut ini pinjollegal.com sudah merangkum beberapa rekomendasi pinjol yang terdaftar di OJK. Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana segera dan ingin mengajukan pinjaman tunai, bisa coba beberapa aplikasi berikut ini:

Pinjol yang Terdaftar di OJK
Pinjol yang Terdaftar di OJK

1. Akulaku

Akulaku - PinjolLegal.com

Akulaku adalah pinjol yang terdaftar di OJK pertama. Selain karena termasuk pinjol legal yang sudah pasti aman, aplikasi satu ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan aplikasi serupa lainnya.

Bukan cuma menawarkan pinjaman tunai, Akulaku juga merupakan e-commerce yang bisa digunakan untuk membeli berbagai barang secara online. Yang menarik, pembayaran untuk barang yang dibeli bisa menggunakan sistem cicil alias kredit.

Untuk produk pinjaman tunainya sendiri, Akulaku menyediakan beberapa jenis pinjaman. Yang paling banyak digunakan adalah KTA Kilat, yakni pinjaman tanpa agunan dengan limit yang cukup tinggi dan tenor lama.

Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp500.000 hingga Rp2.000.000 rupiah dengan tenor paling lama 2 bulan.

Jika dirasa kurang, Anda juga bisa menggunakan produk pinjaman tunai dari Akulaku lainnya. Dana Cicil merupakan produk kredit yang ditawarkan dengan plafon lebih tinggi dan tenor yang lebih lama.

BACA JUGA:  5 Pinjol Cicilan per Bulan 2023

Kelebihan pada prosedurnya adalah proses pengajuan dan pencairan dana yang cepat. Jika pinjaman Anda disetujui, dana bisa langsung cair ke rekening dalam waktu kurang dari 5 menit.

Kalau urusan bunga tidak perlu dipertanyakan. Karena termasuk pinjol yang terdaftar di OJK, bunga yang diterapkan di Akulaku tentunya ringan.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar - PinjolLegal.com

Pinjol yang terdaftar di OJK terbaru berikutnya adalah Kredit Pintar. Aplikasi ini cukup populer dan sangat direkomendasikan jika Anda sedang mencari pinjaman online.

Sudah beroperasi lebih dari 5 tahun, Kredit Pintar sudah melayani jutaan pengguna. Tercatat sudah 10 juta kali aplikasi ini diunduh di Playstore.

Tak heran jika banyak yang minat, karena Kredit Pintar sendiri menawarkan pinjaman online yang mudah dengan bunga yang cukup ringan.

Pengguna bisa memilih nominal pinjaman sesuai dengan kebutuhannya. Fintech ini juga termasuk pinjol limit awal tinggi karena pengguna bisa mendapatkan limit kredit hingga Rp20.000.000.

Untuk memudahkan pengguna mengembalikan dana, Kredit Pintar juga menyediakan beberapa pilihan tenor pinjaman. Pinjaman dengan nominal yang tinggi bisa lebih mudah dilunasi dengan tenor yang paling lama, yakni 12 bulan.

Seperti pinjol yang terdaftar di OJK lainnya, Kredit Pintar menerapkan bunga yang rendah dan juga menjamin keamanan data penggunanya.

3. JULO

JULO - PinjolLegal.com

JULO juga bisa menjadi pinjol legal yang direkomendasikan jika Anda sedang membutuhkan dana cepat. Aplikasi pinjaman online resmi ini menawarkan pinjaman tunai limit tinggi dengan proses mudah dan cepat.

Anda bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp500.000 hingga Rp15.000.000 dengan tenor pinjaman paling lama 12 bulan.

Aplikasi ini juga pernah kami rekomendasikan di artikel sebelumnya, bisa cek di “Pinjol Legal Bunga Rendah“.

Bagi Anda yang berprofesi sebagai driver ojek online alias ojol khususnya Grab, JULO juga menyediakan pinjaman online khusus yakni Grab Modal by JULO. Driver Grab lebih mudah mengajukan pinjaman melalui produk ini.

BACA JUGA:  Pinjaman Online Tanpa Rekening Pribadi

4. Indodana

Indodana - PinjolLegal.com

Pinjol yang terdaftar di OJK selanjutnya juga menjadi aplikasi pinjol yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Indodana berdiri sejak 2017 dan mendapatkan legalitas OJK sejak 2018.

Sama seperti Akulaku, aplikasi ini juga memiliki layanan e-commerce yang menawarkan sistem cicilan alias kredit untuk setiap barang yang dibeli di Indodana.

Yang menarik, Anda bisa mendapatkan cicilan dengan bunga 0% jika Anda memilih tenor 3 bulan untuk kredit barang yang dibeli.

Aplikasi pinjol legal ini menawarkan limit kredit hingga Rp12.000.000 untuk produk pinjaman tunainya. Namun, jika Anda baru menggunakan kemungkinan besar Anda akan mendapat limit terendah yakni 1 juta.

Tenang, jika Anda bisa melengkapi data dan informasi tambahan yang diminta atau bisa melunasi pinjaman tepat waktu, Anda bisa meningkatkan limit kredit.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat - PinjolLegal.com

Rupiah Cepat juga menjadi aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK yang cukup populer. Diunduh lebih dari 10 juta kali di Playstore, menunjukan bahwa aplikasi ini cukup diminati pengguna yang sedang membutuhkan pinjaman uang online.

Limit kredit yang ditawarkan juga tergolong cukup tinggi, bahkan untuk orang yang baru menggunakan Rupiah Cepat.

Pengguna baru berkesempatan mendapat pinjaman tunai mulai dari Rp500.000 hingga Rp.2.000.000 dengan tenor 30 hari dan 2 bulan.

Sedangkan untuk pengguna lama bisa mendapatkan limit kredit maksimal hingga Rp10.000.000 rupiah dengan tenor yang lebih lama tentunya.

Selain terdaftar di OJK, Rupiah Cepat juga merupakan anggota AFPI. Yakni Asosiasi Fintech Pendanaan bersama Indonesia. Jadi tidak perlu khawatir untuk masalah bunga dan keamanan.

Aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK ini juga menawarkan proses pengajuan yang cukup mudah dan cepat loh. Hanya modal KTP saja, Anda bisa mengajukan pinjaman dan bisa cair dalam hitungan menit saja.

6. Kredivo

Kredivo - PinjolLegal.com

Kredivo juga jadi aplikasi pinjol yang terdaftar di OJK dan sangat direkomendasikan jika Anda sedang mencari pinjaman tunai cepat tanpa ribet.

BACA JUGA:  Pinjaman Online Bunga Rendah

Selain bunga yang rendah, Kredivo menawarkan pinjaman dengan limit yang cukup tinggi dan pilihan tenor yang cukup lama.

Anda bisa mendapatkan pinjaman mulai dari 1,5 juta rupiah hingga 3 juta rupiah untuk pengguna baru. Sedangkan untuk tenornya Anda bisa memilih hingga 6 bulan.

Untuk pengguna lama dengan menyertakan informasi yang lengkap, berkesempatan mendapat limit yang lebih tinggi hingga 30 juta Rupiah.

Kredivo juga menawarkan berbagai fitur lain yang akan sangat berguna di era digital ini. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan ataupun beli pulsa secara online melalui aplikasi ini.

Kredivo juga bekerja sama dengan  beberapa e-commerce ternama seperti Shopee dan Tokopedia. Yang artinya Anda bisa membeli barang dari e-commerce tersebut dengan pembiayaan alias kredit dari Kredivo.

7. Adakami

Adakami - PinjolLegal.com

Adakami menjadi pinjol yang terdaftar di OJK dan direkomendasikan. Selain resmi dan legal, aplikasi ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan proses yang cukup mudah.

Selain itu, proses pengajuan juga termasuk cepat bisa langsung cair dalam hitungan menit jika disetujui. Meski terkadang membutuhkan waktu lebih lama hingga 2 hari.

Sebelumnya kami juga sudah mengulas aplikasi pinjaman online satu ini. Anda bisa cek artikelnya di “Review Adakami” untuk mengetahui lebih detail tentang pinjol legal ini.

Kesimpulan

Sangat penting untuk memilih aplikasi pinjaman online yang tepat untuk mengajukan pinjaman. Pinjol yang terdaftar di OJK menjadi satu-satunya pilihan yang paling tepat ketika sedang mencari pinjaman online.

7 Aplikasi di atas adalah aplikasi yang tepat untuk mengajukan pinjaman dengan aman. Selain bunga rendah, pengajuan cukup mudah dan proses pencairan pun cepat. Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Jangan mudah tergiur dengan aplikasi pinjol ilegal yang menawarkan pinjaman yang mudah cair namun dengan bunga dan denda yang sangat tinggi.

Anda juga bisa beberapa artikel terkait yang mungkin bisa membantu: