Beranda » 3 Cara Bayar Kredit Pintar

3 Cara Bayar Kredit Pintar

Untuk cara bayar Kredit Pintar bisa dilakukan dengan berbagai macam metode. Sehingga, peminjam bisa lebih mudah untuk membayar ataupun melunasi tagihan di pinjol Kredit Pintar.

Mulai dari bank lokal seperti BCA, BNI, BRI, dan juga Mandiri mendukung untuk melakukan pembayaran pinjaman Kredit Pintar. Selain itu, ada juga e-wallet yang bisa digunakan untuk bayar Kredit Pintar yakni OVO.

Pembayaran juga bisa dilakukan di minimarket jika kamu lebih suka membayar tagihan secara konvensional, tidak secara online. Beberapa minimarket yang melayani pembayaran Kredit Pintar adalah Alfamart dan Alfamidi.

Sebenarnya, sudah banyak yang mengetahui tentang informasi bahwa untuk membayar tagihan Kredit Pintar bisa menggunakan berbagai metode.

Akan tetapi memang masih banyak yang juga yang belum paham secara detail bagaimana cara melakukan pembayaran Kredit Pintar.

Bayar Tagihan Kredit Pintar

Cara Bayar Kredit Pintar
Cara Bayar Kredit Pintar

Pada intinya, untuk membayar cicilan atau tagihan di aplikasi Kredit Pintar sangat mudah. Kamu cukup mengetahui nomor VA (Virtual Account) untuk melakukan pembayaran.

Untuk melihat kode atau nomor VA tagihan, kamu bisa langsung cek di aplikasi Kredit Pintar. Lebih jelasnya lagi, lihat di bagian tagihan.

Setelah mengetahui kode atau nomor VA pembayaran, kamu bisa langsung bayar tagihan dengan berbagai macam metode yang tersedia.

Kita juga sudah membahas sekilas mengenai cara pembayaran tagihan Kredit Pintar di artikel Review: “Kredit Pintar Legal atau Ilegal?”. Untuk lebih detailnya, kamu bisa simak cara bayar Kredit Pintar dengan berbagai metode di bawah ini:

Bayar Tagihan via Bank Lokal

Untuk pembayaran Kredit Pintar, bisa menggunakan banyak Bank Lokal. Pada dasarnya, semua menggunakan cara yang sama. Intinya yakni kamu hanya perlu melakukan transfer ke nomor VA tagihan.

BACA JUGA:  3 Cara Menghentikan HP Disadap Pinjol

Pembayaran bisa melalui metode apapun, mulai dari ATM, Mobile Banking, hingga Internet Banking. Kali ini pinjollegal.com akan memberikan contoh pembayaran Kredit Pintar dengan salah satu Bank, yakni BCA.

Cara Bayar Kredit Pintar via BCA
Cara Bayar Kredit Pintar via BCA

Cara Bayar Kredit Pintar via m-BCA (Mobile Banking):

  1. Salin kode VA tagihan yang ada di aplikasi Kredit Pintar
  2. Buka aplikasi m-BCA
  3. Pilih menu “Transfer”
  4. Pilih “Transfer ke Virtual Account”
  5. Tempel (paste) nomor VA tagihan tadi
  6. Lanjutkan prosesnya
  7. Setelah itu kamu akan melihat detail tagihan
  8. Pastikan nama dan nominal tagihan sesuai
  9. Lanjutkan pembayaran
  10. Masukkan PIN m-BCA
  11. Selesai

Begitu juga cara bayar Kredit Pintar melalui ATM BCA dan KlikBCA (Internet Banking). Intinya kamu cari menu ‘Transfer ke Virtual Account’ untuk membayar tagihan Kredit Pintar.

Tidak berbeda jauh, untuk bank lokal lain seperti BRI, BNI, Mandiri juga sama. Tinggal cari menu untuk transfer ke Virtual Account.

Selain bank lokal yang tadi disebutkan, kamu juga bisa pakai bank lain untuk melakukan pembayaran tagihan Kredit Pintar. Asal bank mendukung untuk transfer ke VA.

Bayar Tagihan via Alfa Group

Pembayaran tagihan pinjol Kredit Pintar juga bisa dilakukan langsung melalui minimarket, yakni di Alfa Group Alfamart ataupun Alfamidi serta Lawson.

Sama seperti pembayaran dengan bank lokal, kamu juga memerlukan nomor VA. Untuk lebih detailnya, langkah-langkahnya ada di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Kredit Pintar
  2. Lanjut ke ‘Tagihan’
  3. Pilih menu ‘Bayar’
  4. Pilih metode pembayaran melalui ‘Alfa Group’
  5. Klik ‘Dapatkan Kode Pembayaran’
  6. Maka akan tampil detail sekaligus kode VA tagihan
  7. Setelah itu, pergi ke minimarket (Alfa atau Lawson)
  8. Tunjukkan kode VA tagihan
  9. Bayar sesuai nominal tagihan
  10. Selesai

Ingat, tidak semua minimarket mendukung untuk pembayaran tagihan aplikasi pinjol Kredit Pintar. Tapi mungkin kedepannya ada kerja sama sehingga minimarket lain seperti misal Indomaret bisa melakukan pembayaran.

BACA JUGA:  Panduan Lengkap Cara Membuat Kartu Kredit BRI

Bayar Tagihan melalui e-Wallet OVO

Tak banyak yang tahu kalau bayar tagihan Kredit Pintar bisa melalui e-Wallet yakni OVO. Caranya sangat mudah, tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Kredit Pintar
  • Pilih metode bayar tagihan dengan ‘e-Wallet’
  • Lanjut buka aplikasi OVO
  • Pilih ‘Bayar Sekarang’
  • Masukkan nomor HP atau ponsel yang terdaftar di akun Kredit Pintar
  • Pastikan tagihan sesuai
  • Lanjutkan pembayaran, masukkan PIN
  • Selesai

Sebelum melakukan pembayaran, pastikan saldo OVO kamu mencukupi. Kalau tidak, bisa top up dulu ya Guys!

Sayangnya, baru OVO yang mendukung untuk pembayaran tagihan Kredit Pintar. Selain itu, OVO juga hanya bisa dipakai untuk pembayaran saja, tidak untuk pencairan. Jadi Kredit Pintar bukan Pinjol Cair Ke e-Wallet.

Akhir Kata

Dengan banyaknya pilihan metode pembayaran, bayar cicilan ataupun tagihan hutang pinjol di aplikasi Kredit Pintar jadi lebih mudah.

Ini juga bisa menghindarkan kamu dari keterlambatan dan kena Denda Kredit Pintar. Sebelum jatuh tempo, kamu bisa memilih berbagai metode untuk melakukan pembayaran.

Setiap pembayaran, kamu akan mendapatkan notifikasi kalau tagihan sudah terbayar. Tapi untuk jaga-jaga, cek ulang nomor VA, nama, dan nominal tagihan pada saat membayar tagihan.