Beranda » 7 Tips, Cara Pinjol Biar di ACC 100%

7 Tips, Cara Pinjol Biar di ACC 100%

Tak sedikit yang penasaran bagaimana cara pinjol biar di Acc. Maksudnya mengajukan pinjaman di aplikasi pinjaman online dengan mudah disetujui.

Memang, mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol lebih mudah, prosesnya tidak ribet dan cepat. Akan tetapi, pengajuan memang perlu ditinjau terlebih dahulu sebelum disetujui.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi di acc atau tidaknya sebuah pengajuan pinjaman. Seperti misal kelengkapan data, persyaratan, dan kualitas kredit peminjam.

Cara Pinjol Biar di ACC

Cara Pinjol Biar di ACC
Cara Pinjol Biar di ACC

Ketika mengajukan pinjaman, tentu yang diharapkan adalah pinjaman bisa disetujui dan pencairan bisa segera dilakukan.

Perlu kamu ketahui, jika ingin peluang pengajuan disetujui ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika daftar dan melakukan pengajuan di aplikasi pinjol.

Memperhatikan hal-hal tersebut bisa dibilang sebagai cara pinjol biar di acc alias agar disetujui.

Nah, pada kesempatan kali ini pinjollegal.com sudah merangkum tips atau cara pinjol biar di Acc langsung. Yuk, simak pembahasan berikut ini hingga tuntas.

1. Data Diri Lengkap

Seperti yang kita tahu, untuk mendaftar akun dan mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol legal kita diminta untuk mengisi formulir data diri.

Nah, untuk cara pinjol biar di ACC adalah dengan mengisi semua data yang diminta. Mulai dari nama lengkap, NIK eKTP, alamat, pekerjaan, dan sebagainya.

Tak jarang orang yang kurang teliti ketika mengisi data diri. Beberapa data memang wajib diisi, namun sebagian lainnya tidak.

Hal inilah yang menyebabkan pengisian data diri terlewat dan membuat kemungkinan pengajuan pinjaman disetujui jadi lebih kecil.

Oleh karena itu, agar pengajuan bisa lebih besar peluangnya untuk disetujui telitilah ketika membuat akun dan mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol.

2. Data Asli dan Benar

Pada umumnya, untuk mengajukan pinjaman haruslah menggunakan data diri asli yang benar. Ini merupakan hal yang wajib.

Akan tetapi, beberapa pengguna yang tidak menggunakan data asli ataupun data yang sesuai. Entah itu disebabkan faktor ketidaksengajaan maupun memang disengaja.

Terkadang memang orang salah ketik dalam mengisi data diri, sehingga data yang didaftarkan tidak sesuai dengan data asli.

Bahkan ada juga orang-orang yang memang sengaja menggunakan data palsu dengan niatan gagal bayar. Orang seperti ini biasa disebut “Pemain Pinjol” atau juga Joki Pinjol Galbay.

Kesalahan mengisi data memang memperkecil kemungkinan pengajuan pinjaman disetujui. Apalagi kalau memang sengaja menggunakan data palsu.

Jadi, untuk cara pinjol biar di acc adalah dengan mengisi data dengan lengkap dan benar. Sehingga peluang disetujui lebih besar.

Tidak hanya itu, menggunakan data palsu juga sangat berbahaya loh. Bisa terkena jeratan hukum akibat pemalsuan data.

Saat membuat akun di aplikasi pinjol dan melakukan pengajuan pinjaman, cek ulang data yang diisi sebelum melanjutkan proses.

Pastikan data sudah benar. Jika ada kesalahan data, segera perbaiki. Setelah dipastikan benar, lanjutkan proses pengajuan pinjaman.

3. Lengkapi Informasi Tambahan

Platform fintech alias pinjol biasanya meminta informasi tambahan seperti misal slip gaji, kartu anggota (karyawan), tagihan listirik, dan sebagainya.

Memang, untuk informasi tambahan semacam ini tidak wajib untuk diisi. Yang artinya bisa dilewati dan tetap bisa mengajukan pinjaman tanpa mengisi informasi tersebut.

Tapi perlu kamu ketahui, informasi tambahan bisa memperbesar peluang pengajuan bisa disetujui alias acc.

Jadi, cara pinjol biar di acc adalah dengan melengkapi informasi tambahan. Isi semua informasi tambahan yang kamu punya.

4. Penuhi Persyaratan dan Ketentuan

Di setiap aplikasi pinjol, tentunya ada persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa menggunakan layanan yang ditawarkan. Bukan cuma di aplikasi pinjol sih, tapi semua di penyedia layanan.

Sebelum membuat akun atau mengajukan pinjaman, biasanya akan muncul penjelasan mengenai syarat dan ketentuan. Untuk bisa melanjutkan, kamu harus menyetujuinya terlebih dahulu.

Mungkin 90% orang tidak akan membaca semua persyaratan dan ketentuan yang diajukan. Kebanyakan memang hanya menyetujuinya saja.

Tapi agar bisa pinjam di aplikasi pinjol, kamu harus mematuhi persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan. Jadi, penting untuk membacanya hingga tuntas sebelum menyetujuinya.

Jadi, cara pinjam pinjol biar di acc adalah dengan memastikan untuk mematuhi dan menyetujui persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

5. Kualitas Kredit yang Baik

Kualitas kredit pengguna juga jadi salah satu aspek yang dinilai untuk kelayakan penerimaan pinjaman. Jika kualitas kredit yang dimiliki kurang baik, maka akan sulit pengajuan untuk disetujui.

Nah, cara pinjol biar di acc adalah dengan memiliki kualitas kredit yang baik dengan menjaganya. Sehingga pengajuan pinjaman kita bisa lebih mudah disetujui.

Caranya bagaimana? Mudah saja, kamu hanya perlu membuat riwayat kredit dengan baik. Yakni dengan membayar tepat waktu dan tidak menunggak apalagi sampai gagal bayar alias galbay.

Jika kamu meminjam di aplikasi pinjol dan disetujui, selesaikan pinjaman dengan tepat waktu. Sehingga akan mudah mengajukan pinjaman lagi di kemudian hari dengan kualitas kredit yang terjaga.

Tidak bayar pinjaman sebelumnya atau pernah mengalami kredit macet juga bisa menjadi penyebab ditolaknya pengajuan pinjaman online.

Semua catatan kredit akan terintegrasi di semua aplikasi pinjol legal. Sehingga kalau kamu bermasalah di sebuah aplikasi pinjol, kemungkinan akan sulit mengajukan pinjaman meski di aplikasi lainnya.

Ya, walau memang ada beberapa Pinjol Legal tanpa BI Checking. Sehingga kalau kamu bermasalah di aplikasi lain, masih ada kemungkinan pengajuan kamu disetujui.

Tapi menjaga kualitas kredit lebih disarankan kalau kamu masih membutuhkan layanan pinjaman online.

6. Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan

Tahukah kamu kalau nominal pinjaman bisa mempengaruhi mudah tidaknya pengajuan disetujui?

Yap, semakin besar nominal pengajuan pinjaman maka kualifikasinya akan lebih ketat. Bahkan persyaratannya juga bisa lebih ribet. Sehingga kemungkinan disetujui juga lebih kecil.

Sebaliknya, jika nominal pinjaman yang diajukan lebih kecil maka lebih besar kemungkinannya untuk disetujui. Karena kualifikasinya tidak seketat pinjaman besar, persyaratannya pun cenderung lebih sederhana.

Seperti misal KTA yang limit kreditnya ratusan ribu dan maksimal mungkin hanya di bawah 10 juta, pengajuannya lebih mudah dan tentunya tanpa jaminan.

Berbeda dengan produk kredit lain dengan limit lebih besar. Biasanya dibutuhkan persyaratan lainnya, termasuk jaminan.

Jadi, tips atau cara pinjol biar disetujui adalah dengan mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki.

Jangan berlebihan mengajukan nominal pinjaman. Karena seperti yang dijelaskan tadi, semakin besar nilainya maka pinjaman akan lebih sulit untuk disetujui.

7. Memilih Tenor Pinjaman

Cara pinjol biar di acc berikutnya adalah tenor atau jangka waktu pinjaman. Sama seperti nominal pinjaman, jangka waktu juga bisa memudahkan kamu untuk bisa meminjam uang di aplikasi pinjol.

Mungkin lebih tepatnya bukan tips atau cara pinjol biar di acc, tapi tenor pinjaman juga menjadi hal yang perlu kamu perhatikan ketika mengajukan pinjaman.

Semakin singkat jangka waktu yang kamu pilih, maka akan lebih sedikit bunga yang diterapkan pada pinjaman yang kamu terima. Sehingga lebih mudah pula untuk melunasinya.

Tapi terkadang memang kebutuhan memaksa untuk memilih jangka waktu pinjaman lebih lama. Namun ada konsekuensinya, yakni total tagihan pinjaman akan lebih besar karena bunga yang lebih besar pula.

Akhir Kata

7 poin di atas adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk cara pinjol biar di acc. Dengan memastikan poin-poin tadi terpenuhi, bisa dipastikan kemungkinan pinjaman disetujui lebih besar.

Memang, aplikasi pinjol relatif lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan pinjaman tunai dibandingkan dengan jasa atau layanan kredit konvensional.

Akan tetapi memang ada tips khusus untuk cara pinjol biar di acc. Tidak sulit kok, tinggal pastikan kamu sudah sesuai dengan pembahasan kita tadi.

Meski ada beberapa pinjol ilegal atau tidak resmi yang lebih mudah menyetujui pengajuan, tapi tetap disarankan untuk hanya menggunakan aplikasi pinjol legal yang resmi dan terdaftar di OJK ya!